Dan Aku Dan Aku Yang lainnya

Posted: Mei 9, 2015 in Sinopsis
Tag:,

Dan Aku Dan Aku Yang kainnya

Kumpulan Cerita Pendek

Dan Aku Dan Aku Yang Lainnya

vi + 84 hlm : 14×21 cm

Cetakan Pertama, Desember 2002

cetakan Kedua, Desember 2007

Kulit Muka : Amran

ilustrasi :  imdm teamwork

Tata letak :  Keseimbangan_teamwork

ISBN : 978-979-25-4796-2

Penulis :  Ahmad Asma dZ

 

 Karya, kerja keras, kerjasama, usaha, khasanah, keinginan, kemauan, ciri khas juga, motivasi tidak lupa, tekad dan sabar.

Proseslah. Semuanya.

Proses. Dari awalnya, tengahnya, juga akhirnya.

Intinya proses atau bisa juga pokok pointnya.

Proses dari dapat ide, aplikasi ide, proses menulisnya, mengolahnya sampai memproduksinya.

Proses dikesemuanya. Sampai dikehadirannya.

 

Karya itu Universal.

Dan tulisan ini original. Semuanya.

Prosesnya.

10 bagian coba jadi satu integral.

Tentang aku. Siapa …? ‘aku.

Tentang aku.

Aku yang bercerita. Aku yang diceritakan.

Aku dan aku yang lainnya. Gaya langsung 1_2.

Aku dan aku. Aku siapa?!

Bisa jadi Aku itu adalah dia, kita, mereka atau mungkin anda yang mempelajari satu sisi ‘walau hanya bagian kecil saja’ perihal makna hidup.

Perihal manusia yang berusaha dengan menghormati dimensinya, secara parsial dan integral. Lalu memahami apa yang paling mendasar dan menyeluruh dalam dirinya.

Karena ia, manusia itu, juga mungkin aku dan aku yang lainnya melalui medium ini adalah bagian yang terbatas dan terbuka kepada kenyataan yang tidak terbatas, terkondisi dan budayati, fisik dan rohani, individual dan sosial, kosmis dan histroris.

 

Sehingga aku itu bisa aku yang menulisnya, aku yang membacanya atau aku-aku yang lainnya. Namun, mungkin aku (si tokoh utama itu) telah menjelma di setiap detailnya. Dalam setiap makna cerita-cerita ini.

Ya pokoknya aku. Aku yang bisa jadi Aku itu adalah dia, kita, mereka atau mungkin anda dan kita semua yang mempelajari satu sisi ‘walau hanya bagian kecil saja’ perihal makna hidup.

Aku yang juga ‘Citoyen de Deux Mondes’ [warga dua dunia] yang sedang belajar untuk selalu bersyukur, sebagai makhluk yang diberi karunia. Dengan doa, dalam hati beserta kerja dan indahnya berkarya dengan sederhana namun nyata.

 

Selamat membaca dan menyelami maknanya

Salam hangat dan jabat erat

 

 

Literer_khatulistiwa

 

Tinggalkan komentar